Lionel Messi Hengkang Harus Bayar Klausul Rp12,2 Triliun

lionel messi

topmetro.news – Operator kompetisi Liga Spanyol, La Liga mengeluarkan pernyataan resmi. Ia menulis dalam laman resminya bahwa Lionel Messi, hanya bisa meninggalkan Barcelona secara gratis, pada bursa transfer musim panas 2020. Jika hal itu Mesi harus menebus klausul lepasnya sendiri senilai 700 juta euro, atau sekira Rp12,2 triliun.

Pernyataan dari La Liga muncul, setelah adanya sejumlah rumor soal klausul yang ada pada kontrak Messi. Pada Selasa 25 Agustus 2020 malam WIB, Messi mengirimkan faks kepada manajemen Barcelona. Dalam faks itu tertulis, Messi meminta manajemen Barcelona mengaktifkan klausul nomor 24 yang ada dikontraknya.

Dalam kontrak itu tertulis, Messi bisa pindah dari Barcelona secara gratis ketika kontraknya tersisa satu musim lagi. Berhubung kontrak Messi bersama Barcelona tersisa hingga 30 Juni 2021. Seharusnya Messi bisa angkat kaki secara gratis pada musim panas 2020.

Bbaca Juga : Lionel Messi tak Datang saat Skuat Barcelona Tes Swab

Namun, ada syarat balik klausul itu. Syarat pertama, ketika meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020, usia minimal Messi adalah 32. Kemudian syarat kedua adalah, Messi musti mengajukan permohonan sendiri jika ingin meninggalkan Barcelona.

perpindahan Lionel Messi Harus Penuhi Syarat

Dua syarat itu sebenarnya dapat terpenuhi Messi. Namun tidak dengan syarat ketiga. Dalam syarat ketiga, Messi minta mengajukan surat pengunduran diri maksimal 26 Juni 2020, atau 20 hari ketika musim 2019-2020 berakhir.

Berhubung ada pandemi virus corona, jadwal kompetisi menjadi molor. Alhasil, Barcelona baru menjalani pertandingan terakhir mereka pada 15 Agustus 2020. Setelah terhajar Bayern Munich 2-8 dalam perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Jika terhitung 20 hari setelah 15 Agustus, Messi sebenarnya bisa mengajukan surat pengunduran hingga 4 atau 5 September 2020. Sementara Messi, sudah mengajukan surat pengundurannya pada 25 Agustus 2020, atau 10 hari lebih cepat dari ketentuan.

Meski begitu, kubu Barcelona tetap berpegang kepada aturan yang mereka buat, saat Messi menandatangani kontrak pada November 2017. Jika Messi ingin angkat kaki secara gratis pada musim panas 2020. Ayah tiga anak tersebut harus mengajukan surat pengundurannya maksimal 26 Juni 2020.

Menurut laporan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Messi tetap akan pergi dari Barcelona pada musim panas 2020. Harus mendapat tentangan dari Barcelona dan La Liga. Dalam pandangan Romano, satu-satunya pilihan bagi Messi saat ini adalah angkat kaki dari Estadio Camp Nou.

Lionel Messi Berpeluang ke Manchester City

“Pernyataan resmi dari La Liga tidak mengubah pikiran Lionel Messi. Ia tetap ingin pergi dan memulai babak baru. Barcelona mengatakan, mereka tidak akan membiarkan Messi pergi secara gratis kepada Manchester City. Dalam hal ini, La Liga merupakan bagian dari strategi Barcelona. Laga sedang berlangsung,” kata Romano pada akun Twitter-nya, @Fabrizio Romano.

Saat ini, Manchester City merupakan klub yang paling berpeluang mendapatkan Lionel Messi. Menurut laporan Sport, Manajemen Manchester City menyiapkan kontrak lima tahun lepada La Pulga. Jika tertotal, manajemen Manchester City mengeluarkan 750 juta euro, atau sekira Rp13 triliun selama lima tahun. Lionel Messi mengabdi dalam naungan City Football Group.

Meski begitu, kubu Barcelona tetap berpegang kepada aturan yang mereka buat. Saat Messi menandatangani kontrak pada November 2017. Jika Lionel Messi ingin angkat kaki secara gratis pada musim panas 2020. Ayah tiga anak tersebut harus mengajukan surat pengunduranya maksimal 26 Juni 2020.

Menurut laporan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Lionel Messi tetap akan pergi dari Barcelona pada musim panas 2020. Mesti mendapat tentangan dari Barcelona dan La Liga. Dalam pandangan Romano, satu-satunya pilihan bagi Messi saat ini adalah, angkat kaki dari Estadio Camp Nou.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment